News

Wali Kota Medan hadiri Rakercab III Iwapi Kota Medan Tahun 2024

Sebarkan:

 

 Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III Iwapi Kota Medan Tahun 2024 di PT Arista Jaya Abadi. 
MEDAN| radarsumut: 

  Pasca pandemi Covid-19 pertumbuhan ekonomi Medan terus meningkat, dari - 2 persen kini mencapai 5 persen. 

 "Capaian ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari seluruh stakeholder di Kota Medan, termasuk Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Kota Medan," ujar  Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III Iwapi Kota Medan Tahun 2024 di PT Arista Jaya Abadi, Jalan T. Amir Hamzah, Sabtu (7/9).

  Dalam kegiatan yang turut dihadiri Ketua Dekranasda Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution, segenap pimpinan perangkat daerah dan pengurus Iwapi Medan itu, Wali Kota mengatakan dinamika perekonomian dan tantangan global sangat mempengaruhi kondisi usaha. Namun, dedikasi dan kolaborasi  hal ini dapat dilalui dengan baik.  

 Bobby mengatakan, di tengah perekonomian global yang tidak pasti diperlukan kekuatan pangan,  pasokan energi dengan mengembangkan energi hijau dan  ekonomi biru yang memanfaatkan sumber daya laut secara berkelanjutan.

  Dalam kesempatan itu Bobby juga mendorong Iwapi untuk berbagi pengetahuan tentang pembukuan kepada pelaku UMKM.

 “Masalah pelaku UMKM bukanlah produk yang tidak berkualitas, melainkan manajemen keuangan yang belum baik,” ajaknya.

 Acara yang  mengusung tema “Ibu Berdaya, Ibu Cerdas, Sinergi Perempuan Pengusaha dalam Pemberdayaan Wanita Menuju Wirausaha Berkelanjutan dan Membangun Masa Depan dengan Nilai-Nilai Lokal” ini juga berlangsung dalam suasana keakraban. Dalam kegiatan ini  Bobby bersama Kahiyang menyerahkan penghargaan kepada  
Perempuan Pengusaha Berprestasi Medan Tahun 2024 versi IWAPI  Medan. 

 Sebelumnya, Ketua DPC Iwapi Medan Ade Mora Nasution mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota yang selama ini mendukung program Iwapi  Kota Medan . (Jun) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini