News

Pemkab Dairi Tandatangani Kerjasama Dengan STIKes Senior Medan

Sebarkan:

 

Pj Bupati Dairi melakukan penandatanganan bersama STIKes Senior Medan. 

DAIRI | Radarsumut 

  Penjabat Bupati Dairi Surung Charles Bantjin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi Henry Manik melakukan penandatanganan kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Senior, Medan di Pendopo bupati, Jumat (06/09/2024).

 Sebelumnya Pemkab telah melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Universitas Efarina (Unefa). 

  Ketua STIKes Senior Medan, Herlina Simanjuntak menyampaikan bahwa sudah lama mengharapkan kerjasama ini dengan Pemkab Dairi dengan harapan dapat menciptakan hal yang baik bagi kedua belah pihak .

 Ketua yayasan ini juga mengatakan STIKes Senior Medan sebelumnya telah berkolaborasi dengan Pemkab Taput, Humbahas, Toba, Langkat, Simalungun, Nias, dan Labuhanbatu.

 Menyambut hal ini Pj Bupati Dairi Surung Charles Bantjin sangat menerima dengan baik dengan adanya kerjasama antar Pemkab Dairi dengan STIKes Senior, Medan.

 "Kami berharap STIKes Senior Medan senantiasa menghasilkan SDM kesehatan yang kompetitif, dan berdaya saing untuk menjawab tantangan pelayanan kesehatan dan tuntutan publik yang semakin komplek,"tuturnya. 

  Pj Bupati menyampaikan, perkembangan pembangunan kesehatan di Kabupaten Dairi terus membaik, seperti peningkatan angka harapan hidup sebaliknya penurunan angka kematian ibu dan anak menurun termasuk ambil peran mengatasi permasalahan stunting.

 Diakhir pertemuan, Pj bupati juga menerima cinderamata berupa ulos dari STIKes. (Jun) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini