News

Inovasi, Pj Bupati Langkat terima Wahana Tata Nugraha 2024

Sebarkan:

 

Pj Bupati Langkat Faisal Hasyimi menerima Penghargaan  Tata Nugraha (WTN) Tahun 2024 dari Kementerian Perhubungan RI. 

Jakarta| radarsumut: 

  Inovasi berkelanjutan, Langkat kembali bersinar di panggung nasional. Penjabat Bupati Langkat, M. Faisal Hasrimy secara berturut-turut berhasil meraih empat penghargaan tingkat nasional dalam kurun waktu lima bulan terakhir. Kali ini, penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2024 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, kategori "Kota Kecil," menjadi tambahan prestasi yang semakin memperkokoh posisi Langkat sebagai daerah yang terus berinovasi di bidang transportasi dan fasilitas publik.

  Penghargaan WTN 2024, yang didasarkan pada Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 108 Tahun 2024, diserahkan langsung kepada Faisal Hasrimy dalam Gelaran Hub Space 2024 yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/9/2024). Penghargaan ini diberikan kepada provinsi, kota, dan kabupaten yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik.

  Dalam kesempatan tersebut, Faisal menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan masyarakat Kabupaten Langkat serta seluruh unsur Forkopimda, termasuk Polri, TNI, dan para pemangku kepentingan lainnya, yang berperan penting dalam pencapaian ini.

 "Penghargaan ini menjadi bukti nyata dan konsistensi Pemerintah Kabupaten Langkat dalam menata transportasi serta fasilitas publik yang nyaman, aman, dan tertib. Kami akan terus berinovasi di sektor ini agar dapat memberikan kenyamanan dan keamanan lebih bagi masyarakat, yang tujuannya akhirnya adalah masyarakat yang tertib dan aman dalam berlalu lintas,” ujarnya.

  Prestasi ini menambah daftar panjang penghargaan yang telah diraih Faisal Hasrimy sepanjang tahun 2024. Sebelumnya, di akhir Juli, ia menerima penghargaan Juara II dalam ajang North Sumatera Innovation Forum 2024 berkat inovasi layanan disabilitas “NANTI KUTUNTASKAN” (Pelayanan Tim Khusus Untuk Disabilitas Kabupaten Langkat).

  Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara juga memberikan apresiasi atas partisipasi aktif Kabupaten Langkat dalam Gerakan Perlindungan Tenaga Rentan Se-Sumatera Utara. Tidak lama berselang, CNN Indonesia Awards 2024 juga mengganjar Langkat dengan penghargaan kategori Outstanding Collaborative Development Initiative berkat Program Kerja “Bubur Pedas.”

 Keberhasilan Faisal dalam memimpin Kabupaten Langkat tidak hanya terlihat dari deretan penghargaan ini, tetapi juga dari berbagai program, kebijakan, dan inovasi yang diinisiasinya. Dengan terus berinovasi dan berprestasi, Langkat semakin kokoh sebagai kabupaten yang berkembang dan maju di berbagai sektor, termasuk transportasi, pelayanan publik, hingga kolaborasi pembangunan.(Jun) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini